Eskrim Dunia dengan Varian Rasa Unik

Eskrim Dunia dengan Varian Rasa Unik – Setelah melewati beberapa tahap proses dalam penyaringan,akhirnya kami dapat menyempurnakan artikel yang sudah kami kumpulkan dengan data-data dari sumber yang terpercaya mengenai eskrim dunia dengan varian rasa yang unik.

Eskrim Dunia dengan Varian Rasa Unik

Es krim dengan rasa aneh sudah banyak macamnya. Tapi es krim tradisional dengan rasa unik tak banyak dikenal. Hal ini dikarenakan es krim yang dibuat berasal dari tanaman asli dari daerah tersebut. Sehingga es krim ini kerap lebih populer dibanding dengan es krim modern saat ini. Untuk menikmatinya juga harus ke negara tersebut untuk merasakan rasa aslinya.
1. Lucuma
Lucuma adalah buah dari pohon Pouteria lucuma yang biasanya tumbuh di Amerika Selatan. Buah ini banyak tumbuh di daerah subtropis terutama Peru dan Chil. Lucuma memiliki kulit cokelat kehijauan atau kuning kehijauan dengan warna daging kuning cerah.
Di daerahnya, buah ini dibuat menjadi es krim dan memiliki rasa seperti ubi atau butterscotch. Bahkan di Peru, es krim rasa ini lebih populer dibandingkan dengan rasa cokelat atau vanila.
2. Damar wangi
Es krim satu ini berasal dari mastik atau di Indonesia dikenal dengan damar wangi. Mastik tersebut adalah getah dari pohon Pistachia lentiscus atau pistachio liar yang mengkristal dan ditumbuk hancur. Setelah ditumbuk bahan ini dijadikan berbagai hidangan salah satunya es krim.
Tumbuhan Pistachia lentiscus banyak tumbuh di pulau Chios, Yunani dan diekspor ke Arab dan Timur Tengah. Sedangkan es krimnya juga terkenal di Palestina bahkan orang Israel rela menyusup ke Palestina untuk mendapatkannya.
3. Kinako
Es krim kinako terkenal di Jepang sebagai salah satu jenis es krim yang berasal dari kacang-kacangan. Kinako memiliki arti kata tepung kuning di mana tepung kuning ini berasal dari kedelai yang sudah dipanggang lalu dihaluskan seperti tepung.
Tak hanya untuk es krim, kinako juga digunakan untuk beberapa bahan makanan seperti kue atau permen.
4. Ubi ungu
Untuk orang Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan bahan dari es krim berbahan ubi ungu. Namun bagi orang barat ubi ungu menjadi barang unik apalagi dijadikan es krim. Di Filipina, ubi ungu kerap dijadikan sebagai bahan utama makanan termasuk halo-halo yaitu es krim ubi ungu khas Filpina.
Halo-halo terdiri dari beberapa bagian yaitu ubi ungu, buah-buahan, es serut, susu kental manis serta pemanis seperti sirop.
5. Asam jawa
Es krim unik selanjutnya adalah es krim yang berbahan dasar asam jawa. Kalau biasanya asam jawa digunakan dalam masakan, kali ini dibuat sebagai salah satu makanan penutup.
Es krim ini cukup populer di Spanyol, di mana bahannya banyak diimpor dari negara bagian Asia. Rasanya ada manisnya tapi ada rasa asam khas asam jawa.