Daftar Lagu Korea Berdasarkan Kisah Nyata Idol

Daftar Lagu Korea Berdasarkan Kisah Nyata Idol – Mungkin anda sudah pernah membaca artikel serupa atau sejenis,tapi artikel ini berbeda karena sudah kami ambil dari sumber terpercaya , berikut menenai lagu korea yang ditulis berdasarkan kisah nyata sang idol.

Daftar Lagu Korea Berdasarkan Kisah Nyata Idol

Ada banyak hal yang memberi inspirasi musisi untuk membuat lagu, salah satunya adalah pengalaman pribadi hidup mereka sendiri. Seperti lagu milik BIGBANG dan beberapa lagu K-Pop lain yang ternyata terinspirasi dari kisah nyata.

Yup, ketika sebuah lagu disusun berdasarkan cerita penyanyinya sendiri, itu berarti dibuat dengan hati yang murni dan tulus. Nggak heran, lagu-lagu ini banyak disukai dan masuk daftar lagu hit terbaik sepanjang masa.

1. BIGBANG – This Love

Ini adalah lagu remake G-Dragon dari lagu Maroon 5, This Love. Sama seperti lirik aslinya didasarkan pada kisah nyata perpisahan Adam Levine dengan mantan pacar, G-Dragon juga menceritakan pengalaman pribadinya dalam lirik remake tersebut.

Dikabarkan bahwa G-Dragon menulis lirik untuk lagu ini dalam 30 menit setelah dicampakkan oleh seorang gadis yang disukainya saat ia masih trainee. Duh, sakit!

2. IU – Voicemail

Selama penampilannya di acara Picnic Live MBC Music pada 2013, IU mengungkapkan bahwa “Voicemail” sebenarnya berdasarkan pengalaman cintanya sendiri. Dia menyatakan bahwa dia menyusun lagu ini setelah ditolak oleh seorang anak laki-laki yang dia sukai.

3. Taeyang BIGBANG – Eyes, Nose, Lips

Semua penggemar K-Pop pasti tahu siapa inspirasi di balik lagu cinta emosional Taeyang ini. Dalam variety show di masa lalu, Taeyang mengungkapkan bahwa lirik “Eyes, Nose, Lips” terinspirasi oleh istrinya yang sekarang, aktris Min Hyo Rin.

Meski Taeyang tidak pernah mengungkapkan momen mana yang membuatnya terinspirasi menulis lagu ini, tapi semua setuju jika Taeyang dan Min Hyo Rin adalah couple goals.

Baca Juga:Fakta Unik Negara di Dunia

4. Akdong Musician – Last Goodbye

Lee Chan Hyuk dari Akdong Musician membagikan kisah perpisahannya sendiri di lagu ini. Selama penampilan Akdong Musician di Yoo Hee Yeol’s Sketchbook, Chan Hyuk bilang bahwa lagu Last Goodbye membuatnya menangis saat menulisnya.

5. Heize – Don’t Know You

Heize mengungkapkan bahwa lagu Don’t Know You berkisah tentang pacar yang dia temui ketika dia baru saja pindah ke Seoul . Saat itu dia sedang mengalami kesulitan keuangan.

Sang pacar banyak memberinya hadiah yang masih disimpannya di rumah. Namun, Heize merasa sedih karena dulu tak punya uang untuk membeli hadiah untuk pacarnya.

Fakta Unik Negara di Dunia

Fakta Unik Negara di Dunia

Fakta Unik Negara di Dunia – Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang fakta-fakta unik negara di dunia yang jarang diketahui yang sudah dirangkum dari sumber terpercaya.

Sadar nggak sih kalau dunia tempat tinggal kita ini begitu kaya dan menakjubkan? Atau kita kurang tau karena terlalu sibuk sama kerjaan atau social media? Yah, sesekali deh, kita coba mengamati apa sih, yang ajaib sekitar kita? Di dunia ini memang menyimpan banyak hal yang ajaib lho, sayang kalau dilewatkan.
Barangkali, kamu sudah sering membaca beberapa fakta unik di dunia yang begitu mengagumkan. Untuk menambah wawasanmu tentang fakta dunia yang mencengangkan, Boombastis bakal merangkum lima info seru tentang fakta yang mungkin belum pernah kalian bayangkan sebelumnya.
Mata uang Zimbabwe punya 14 nol di belakang angka 1
Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika selatan. Pada tahun 2009, Negara ini punya mata uang dengan nominal yang luar biasa besar, yaitu 100 triliun Dollar. Itu berarti, ada 14 nol dibelakang angka satu. Nominal yang sangat banyak tersebut menunjukkan inflasi yang sangat tinggi di Negara tersebut hingga nilai mata uang merosot drastis. Padahal, nilai mata uang Indonesia saja sudah lumayan banyak nol-nya ya, tapi ternyata masih banyak Negara yang nilainya jauh di bawah Indonesia.
Dokter ajaib berusia 7 tahun
Akrit Jaswal, bocah kecil dari India ini memang pantas dijuluki sebagai anak terpandai di dunia. Di mana anak seusianya baru bisa membaca, Akrit justru sudah berhasil jadi dokter. Tentu saja sulit mempercayai kenyataan ini, namun di saat ia masih kecil, salah seorang temannya mengalami luka bakar hingga tangannya tak dapat dibuka. Akrit pun berinisiatif melakukan pembedahan hingga tangan temannya itu bisa kembali dibuka seperti sedia kala. Setelahnya, Akrit tercatat sebagai dokter termuda di dunia. Ia bahkan diterima di universitas saat usianya masih 11 tahun.
Ada laut yang tidak bikin tenggelam
Kalau membahas soal laut, mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah kedalaman airnya yang bisa saja bikin kita tenggelam. Tapi ternyata, di dunia ini ada lho laut yang bikin kita mengapung tanpa berenang, lokasi tersebut adalah di laut mati. Fakta unik di dunia ini termasuk dalam kategori ajaib, sebab laut yang berbatasan dengan Jordan ini mengandung kadar garam yang begitu tinggi hingga memungkinkan orang untuk mengapung tanpa usaha apa pun, air di laut ini juga memiliki rasa asin yang delapan kali lebih kuat dari air laut lainnya.
Ada lho negara yang 95% penduduknya obesitas
Tau Negara Nauru? Republik terkecil ini berada di Samudera Pasif dan termasuk kawasan Oseania yang pemandangannya eksotis banget. Namun, fakta juga mengungkapkan bahwa mayoritas penduduknya punya pola hidup yang nggak sehat. Penduduknya sangat bersahabat dengan makanan cepat saji yang dibawa dari Negara lain. Mereka makan tanpa peduli dengan dampak yang disebabkan oleh makanan cepat saji. Walhasil, sekitar 95% penduduknya punya badan yang sangat gemuk.
Negara Dengan Rekor Unik

Negara Dengan Rekor Unik

Negara Dengan Rekor Unik – Jika membicarakan tentang negara unik, pastilah pendapat setiap invidividu berbeda-beda, bahkan persepsi orang terhadap kata “unik” pun berbeda-beda. Entah dalam hal penampakan alam atau kondisi masyarakatnya, memang cukup banyak negara yang pantas disebut unik.

Nah, dari antara semua negara di dunia, sepuluh negara berikut ini layak disebut unik karena rekor-rekor unik yang dimilikinya. Penasaran rekor apa yang mereka miliki? Ini dia ulasannya.

1. Papua Nugini adalah negara dengan jumlah bahasa terbanyak di dunia, yaitu 840 bahasa

Sementara, negara kita Indonesia berada di posisi kedua dengan 710 bahasa. Di posisi ketiga ada Nigeria dengan 515 bahasa.

2. Sementara, Prancis memegang rekor sebagai negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing pada 2019

jumlah wisatawan yang datang ke Prancis pada 2019 adalah 89 juta orang! Sebanyak 17 juta di antaranya mengunjungi Paris dan di antara mereka, ada 7 juta yang mengunjungi Menara Eiffel. Gak mengherankan karena menara tersebut sangatlah indah!

3. Tahukah kamu negara apa yang menyandang status negara paling terdidik di dunia? Ternyata, jawabannya adalah Kanada

Negara di Amerika Utara itu mendapatkan status tersebut karena 56,27 persen orang dewasa di negara tersebut telah menjalani setidaknya salah satu jenis pendidikan tinggi. Sementara, posisi kedua dan ketiga ditempati Jepang dengan 50,5 persen dan Israel dengan 49,9 persen.

4. Negara tetangga Kanada, Amerika Serika, juga punya sebuah rekor unik, yaitu negara dengan jumlah narapidana terbanyak di dunia

Terdapat lebih dari 2,1 juta narapidana di Amerika Serikat per Juni 2020. Itu lebih banyak dari Tiongkok yang memiliki 1,7 juta narapidana dan Brasil dengan 773 ribu narapidana.

5. Berikutnya ada Jepang, yang tercatat sebagai negara dengan persentase orang berusia lanjut terbanyak di dunia

Ada sekitar 35 juta penduduk Jepang yang berusia 65 tahun ke atas alias setara dengan 28 persen populasi negara tersebut. Posisi kedua ditempati Italia dengan 22,8 persen dan Finlandia di posisi ketiga dengan 21,9 persen.

6. Lalu, bagaimana dengan negara yang persentase penduduk usia mudanya terbesar? Ternyata, jawabannya adalah Niger

Negara yang terletak di Afrika Barat itu memiliki persentase terbanyak penduduk berusia 15 tahun ke bawah. Tak tanggung-tanggung, persentasenya adalah 50,6 persen alias lebih dari setengah populasi!

7. Sementara, Argentina tercatat sebagai negara dengan persentase kepemilikan hewan peliharaan tertinggi

sekitar 82 persen penduduk Argentina memiliki binatang peliharaan. Anjing adalah hewan peliharaan paling populer di negara Amerika Latin tersebut.

8. Kamu tahu Nauru? Negara kecil di Oseania itu ternyata adalah negara dengan persentase terbesar penduduk yang kelebihan berat badan

61 persen penduduk Nauru memiliki Body Mass Index (BMI) lebih dari 30. Sebagai informasi, nilai BMI yang normal adalah 18,5 hingga 24,9.

9. Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata, ada juga rekor unik yang dimiliki negara kita ini, yaitu negara dengan rata-rata tinggi badan terendah

data bahwa rata-rata tinggi badan penduduk di negara kita hanya 158 cm. Itu masih lebih pendek daripada Bolivia yang rata-ratanya 160 cm dan Filipina dengan rata-rata 161 cm.

10. Terakhir, ada Denmark yang tercatat sebagai negara dengan larangan nama bayi terbanyak

Denmark, orang tua yang memiliki anak hanya bisa memilih satu dari 7.000 nama yang sudah disetujui pemerintah. Tujuan peraturan itu sendiri adalah agar kelak si anak bisa terhindar dari ejekan karena nama aneh yang mungkin diberikan orang tuanya.
Disebut Gerbang Neraka, Inilah 10 Tempat Paling Dalam

Disebut Gerbang Neraka, Inilah 10 Tempat Paling Dalam

Disebut Gerbang Neraka, Inilah 10 Tempat Paling Dalam – Di bumi ini banyak terdapat tempat-tempat terpencil yang bahkan jarang ditemukan. Dalam bumi kita terdapat lapisan terdalam yaitu inti bumi.

Sedalam apa?

Ada beberapa tempat di bumi yang terdalam dan tersebar di berbagai tempat. Belum tahu apakah memang kedalamannya sampai menyentuh inti bumi. Di mana saja sih? Berikut 10 tempat terdalam di bumi.

1. Challenger deep

Dikatakan kedalaman laut ini mampu menenggelamkan gunung Everest. Itu karena diperkirakan kedalamannya mencapai 10.994 meter. Tinggi gunung Everest tidak mencapai sejauh itu, yaitu 8.848 meter.

2. Kola Superdeep Borehole

Ini adalah tempat yang lebih dalam dari challenger deep karena kedalamannya mencapai 12.262 meter. Menurut warga setempat, tempat itu adalah gerbang menuju neraka. Kamu bahkan bisa mendengarkan adanya teriakan dari sana.

3. Tambang emas Mponeng

Terletak di Afrika Selatan, tepatnya di provinsi Gauteng, tambang emas ini punya kedalaman hingga 4.000 meter. Penggalian terus dilakukan karena banyaknya keuntungan yang didapatkan dan diperkirakan kedalaman tambang tersebut akan terus bertambah.

4. Danau Baikal

Danau ini disebut sebagai danau terdalam yang bisa kamu temui. Ia bisa mencapai 1.600 meter dan diakui sebagai warisan budaya yang perlu dilestarikan oleh UNESCO.

5. Bentley Subglacial Trench

Palung adalah bagian laut yang menjorok ke bawah. Di Antartika sana, ada satu tempat yang dinamakan Bentley Subglacial Trench dan kedalamannya mencapai 2.555 meter di bawah permukaan laut.

6. Goa Veryovkina

Goa Veryovkina terletak di Rusia dan jika kamu menjelajahinya, kamu akan tahu kalau kedalamannya hingga 2.000 meter. Lebih mengerikan karena bagian dalamnya ternyata bercabang. Jika kamu tidak berhati-hati, bisa dipastikan kamu akan hilang di dalam sana.

Baca Juga;5 Desain Mobil Yang Unik Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

7. Sumur Woodingdean

Ini adalah sumur terdalam yang berhasil digali manusia. Jika menilik sejarahnya, sumur ini sudah dibuat sejak 1858 dan menjadi sangat dalam karena warga-warga area saat itu di sana tak kunjung menemukan air. Warga menemukan air baru pada kedalaman 391 meter.

8. El Zacaton

Sinkhole adalah lubang yang tiba-tiba tercipta atau muncul di permukaan dunia. Ada banyak fenomena kemunculan sinkhole dan salah satu yang paling mengerikan adalah El Zacaton yang ada di Meksiko. Dicek lewat satelit NASA, kedalaman sinkhole tersebut mencapai 334 meter.

9. Tambang Ontario’s Kidd

Ada yang mengatakan tambang ini merupakan jalan terbaik bagimu untuk mendekati pusat bumi mengingat dalamnya diperkirakan mencapai 3.000 meter. Berhubung tempat tersebut juga diakui sebagai salah satu danau terkuno yang ada di dunia, peneliti melihat adanya potensi penemuan di sana.

10. Yarlung Tsangpo Canyon

Berbicara tentang ngarai, yang paling mudah diingat adalah Grand Canyon. Tetapi Grand Canyon sendiri tidaklah sedalam yang kamu perkirakan. Yarlung Tsangpo Canyon di Tibet adalah ngarai terdalam yang bisa kamu temui. 5.000 meter diperkirakan.

Nah, itulah tempat-tempat terdalam di bumi. Mana lebih dalam dari cintaku padamu? Eits, kok malah ngegombal.

5-Desain-Mobil-Yang-Unik-Yang-Jarang-Diketahui-Banyak-Orang

5 Desain Mobil Yang Unik Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

informasiunikdunia – Sejak pertama kali di temukannya era mesin uap, telah banyak orang yang kemudian memutar otak dan berkreasi dengan mengemasnya menjadi berbagai macam kendaraan. Salah satunya berupa mobil. Sebelum rilisan roda empat yang menawan seperti sekarang ini, banyak perusahaan otomotif yang pasti melewati fase berkreasi. Sehingga nggak jarang mereka kadang membuat berbagai desain unik dengan maksud agar kompetitor tidak bisa meniru.

Beberapa mobil tersebut bentuknya sangat aneh, bahkan terkesan absurd. Meskipun begitu, ada yang sukses jadi benda koleksi berharga, namun sebagian berakhir menjadi rongsokan aja. Nah, 5 mobil ini adalah kendaraan roda empat yang berdesain paling aneh di dunia. Mari simak artikel berikut !

1. Brooke Swan Car

Dilihat sekilas, mobil ini adalah hasil kombinasi antara sedan klasik dengan perahu angsa yang mungkin sering kamu kendarai di berbagai wahana wisata itu. Bentuknya sangat aneh dan nggak banget. Kamu mungkin merasa super malu kalau sampai duduk di salah satu kursinya. Meskipun mobil ini berubah jadi keren banget ketika dipakai karnaval.

Hal mencengangkan lainnya adalah harganya yang sama seperti sebuah Roll Royce. Banyak orang yang menganggap mobil ini terlalu mahal untuk sebuah mobil berdesain ala kadarnya yang mesin dan safety-nya juga meragukan. Satu-satunya alasan kenapa Brooke Swan Car bisa begitu malah adalah berbagai sisi mobil yang dilapisi emas.

2. Ferrari Pininfarina

Ferrari-Pininfarina

Siapa sih yang nggak kenal dengan pabrikan Italia ini? Udah banyak mobil keren yang dihasilkannya, namun pengecualian untuk seri yang satu ini. Yup, Ferrai Pininfarina adalah catatan buruk sepanjang sejarah pabrikan Kuda Jingkrak. Gimana nggak, mobil ini bentuknya sangat nggak lazim dan mirip seperti kendaraan alien.

Kecepatannya sendiri memang diakui sebagai salah satu yang paling keren. Namun bentuknya yang terlalu aerodinamis membuat Pininfarina dicibir. Tapi, kalau dilihat seksama, mobil bikininan Paolo Martin ini cukup keren dan futuristik lho.

3. Dodge Deora

dodge-deora

Sama seperti Ferrari, Dodge juga pernah bikin kesalahan unik dengan membuat desain mobil super aneh. Pabrikan Amerika ini terkenal dengan deretan mobil sedan berkesan bulky namun gagah. Tapi, apa jadinya bila hal ide hal tersebut diwujudkan dalam sebuah pick up? Dodge Deora-lah hasilnya. Alih-alih terlihat gagah, mobil rilisan 1967 ini malah super aneh.

Berdesain pendek dan mampat membuat mobil ini seperti sabun berjalan. Untungnya, Dodge masih belum terlambat karena mobil ini akhirnya gagal disetujui dan otomatis tidak dirilis secara massal. Bayangkan ketika semua orang mengendarai si sabun di jalan-jalan. Pasti unik sih.

Baca Juga :5 Orang Terunik di Dunia

4. Eclectic

eclectic

Banyak pabrikan otomotif terkenal saat ini memfokuskan diri untuk mendesain mobil yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah mobil unik bernama Eclectic ini. Teknologinya emang keren sih. Menggunakan panel surya sebagai tenaga pendorong utama, sehingga dijamin tanpa polusi.

Sayangnya, orang-orang saat ini nggak hanya memperhatikan sebuah mobil dari teknologinya aja tapi juga bentuknya. Alasan para automotive lovers tidak menyukai Eclectic adalah bentuknya yang nggak match dengan hal-hal kekinian. Gimana nggak, bentuknya aja mirip dengan kereta kudanya Cinderella gitu.

5. Dream Car 123

dream-car

Ternyata konsep mobil listrik ternyata udah diperkenalkan jauh-jauh hari. Salah satunya lewat mobil buatan Greg Zanis bernama Dream Car 123 ini. Pada masanya, teknologi listrik mobil ini sangat keren. Sayangnya, tidak diimbangi dengan bentuknya yang terkesan asal-asalan itu.

Berbentuk limas, menaiki Dream Car 123 bakal seperti mengendarai piramid. Bahkan lebih parahnya, bentuk mobil ini mirip dengan pesawat alien absurd di berbagai film sci-fi tahun 60an. Asik sih kalau buat parade atau semacamnya, tapi untuk digunakan sehari-hari? Sepertinya, kamu bakal menolaknya mentah-mentah.

Entah mentok ide atau emang iseng, deretan mobil aneh di atas bisa dianggap catatan buruk di dunia otomotif. Meskipun begitu, sepertinya jangan buru-buru underestimate. Boleh jadi bentuknya absurd, tapi kamu pasti nggak tahu kalau deretan mobil ini mungkin aja memberikan inspirasi keren untuk rilisan mobil sekarang.

5-Orang-Terunik-di-Dunia

5 Orang Terunik di Dunia

informasiunikdunia –  Pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang 5 Orang Terunik di Dunia. Manusia tercipta di dunia dengan keunikan masing-masing. Namun sebagian di antaranya, ada yang memilih jalan ekstream.

Bahkan, ada yang nekat tidak mandi puluhan tahun agar dekat dengan Sang Pencipta.

1. Kailash Singh

Kailash-Singh-tidak-pernah-mandi-selama-38-Tahun

 

 

 

 

 

 

Jika kebanyakan orang memilih untuk mandi, ketika hendak menghadap Sang Ilahi.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Kailash Singh. Seorang kakek asal India ini, memilih tidak mandi sejak 44 tahun silam.

Dikisahkan sejak dirinya berusia sekitar 28 tahun lalu. Salah satu pendeta Hindu itu, mengaku jika bermimpi bertemu dengan seorang laki-laki.

Sejak saat itu, dirinya memutuskan untuk tidak mandi.

Alasannya, petunjuk dari alam mimpi itu jika dirinya mandi maka tidak akan mendapatkan keturunan laki-laki.

Wajar saja, sebagai salah satu pemuka agama kakek yang kini berusia 72 tahun ini, memang memerlukan keturunan seorang putra sebagi penerusnya.

Kenyataannya, meski dikaruniai 7 orang anak, tapi semuanya berjenis kelamin perempuan.

Semula istri dan anaknya sempat membujuk agar Kailash Singh, bersedia mandi.

Namun, rayuan tersebut selalu diabaikan. Kakek renta itu, memilih untuk kabur saat disuruh mandi oleh keluarganya.

Mencengangkannya lagi, rutinitas Kailash Singh selalu erat kaitannya dengan aktivitas yang bisa membuatnya berkeringat.

Dalam kesehariannya, dia selalu menghabiskan waktu untuk berternak sapi, menghisab ganja, dan tentunya beribadah kepada Dewa Siwa.

Bahkan tidak jarang, dalam ritualnya, kakek dengan tubuh kurus ini, menari-nari di depan api unggun.

Beruntung, meski tidak pernah mandi selama puluhan tahun, istrinya sudah terbiasa dengan kebiasan suaminya yang tidak mau mandi tersebut.

2. Li Ching Yuen

Li-Ching-Yuen

 

 

 

 

 

 

Panjang umur bisa jadi memang dambaan bagi sebagian besar orang. Namun apa jadinya jika seseorang bisa bertahan hidup, hingga berusia 256 tahun. Iya, itulah yang terjadi pada Li Ching Yuen.

Pria asal Cina ini, mungkin sempat diragukan jika memiliki usia yang melebihi 250 tahun.

Namun salah satu profesor, berhasil membuktikan keraguan tersebut.

Dari penelitiannya saat mempelajari catatan pemerintah kekaisaran Cina tahun 1827 silam pemerintah saat itu, sempat mengucapkan selamat ulang tahun, kepada Li Ching Yuen di usianya yang ke 150 tahun.

Lanjut, ke dokumen tahun 1877 pemerintah kekaisaran saat itu juga sempat mengucapkan selamat, atas hari ulang tahun Li Ching Yuen yang ke 200 tahun.

Belakangan diketahui, semasa hidupnya Li Ching Yuen, memang dikenal sebagai seorang tabib (Dokter istilah cina), sejak masih usia belia.

Ketika masih anak-anak, pria yang diperkirakan berusia 256 tahun itu, sering mengambil tumbuhan obat-obatan di pegunungan.

Agar berumur panjang, Li Ching Yuen sering menjalani diet herbal. Yaitu dengan mengonsumsi lingzhi, goji berry, gingseng liar, dan nasi yang dicampur dengan wine.

3. Sadhu Amar Bharati

Sadhu-Amar-Bharati

 

 

 

 

 

 

 

 

Seorang petapa asal india ini, juga memiliki ritual yang terbilang ekstrem. Sebab, selama 45 tahun, Sadhu Amar Bharati selalu mengangkat tangannya sebelah kanan.

Dia beralasan, jika aksinya itu dilakukan sebagi wujud pengabdian kepada Dewa Siwa.

Dikisahkan pada suatu hari di tahun 1970 silam Sadhu Amar Bharati memutuskan meninggalkan kemewahan duniawi.

Tidak hanya harta dan pekerjaan yang dia tinggalkan istri serta tiga orang anaknya, juga dikesampingkan untuk meditasi kepada Dewa Siwa.

Setelah bertapa selama 3 tahun, dan meninggalkan hiruk pikuk dunia Sadhu Amar Bharati, merasa masih terhubung dengan kemewahan hidup dan materi duniawi.

Sebagai gantinya, dirinya memilih mengangkat tangan sebelah kanannya, sebagai simbol pelepasan nikmat dunia.

Berkat keteguhan hatinya, kini tangannya kian mengecil seiring berjalannya waktu.

Meski mengaku sakit saat awal menjalani keputusan untuk mengangkat tangannya kini Sadhu Amar Bharati mengaku sudah terbiasa.

Bahkan tangannya kini sudah mati rasa, dan sudah tidak bisa diturunkan serta dibengkokkan.

Aksi yang terbilang ekstrim ini, nyatanya membuat para petapa lain merasa terilhami.

Belakangan diketahui, beberapa orang juga mulai mengikuti aksi serupa.

Baca Juga : 4 Kebiasaan Orang Indonesia Ini Dianggap Unik Oleh Negara Asing

4. Jacob Tsiperovich

Jacob-Tsiperovich

 

 

 

 

 

 

 

Keunikan selanjutnya dialami pria asal Jerman. Belakangan diketahui, selama 37 tahun, Jacob Tsiperovich mengalami insomnia parah.

Saking parahnya, selama puluhan tahun itu, dia tidak pernah tidur sama sekali.

Dikisahkan, pada tahun 1979 silam Jacob Tsiperovich, dinyatakan meninggal dunia karena keracunan makanan.

Namun, kematian itu, tidak berlangsung lama. Sebab satu jam setelah dinyatakan meninggal Jacob Tsiperovich, ternyata hidup kembali. Atau kalau kebanyakan orang saat ini mengenal dengan istilah mati suri.

Sejak saat itu, Jacob Tsiperovich mengalami insomnia dan tidak pernah tidur sama sekali.

Meski sudah berusaha untuk berobat secara medis, dokter yang menanganinya tidak bisa menyembuhkan meski diberi obat dan upaya medis lain.

Hingga akhirnya, pada tahun 1995 lalu Jacob Tsiperovich, memutuskan mengikuti pelatihan yoga.

Meditasi, relaxasi, fokus, hingga konsentrasi, terus dilatih secara berkelanjutan olehnya. Namun hasilnya sepertinya sia-sia saja.

Anehnya, meski tidak tidur sama sekali. Pria yang kini berusia sekitar 50 tahun ini, nampak seperti masih berusia sekitar 30 tahun.

Bahkan, tampang lelah dan ngantuk sama sekali tidak terpancar di wajahnya. Meski tidak pernah tidur, nyatanya kesehatannya masih prima.

5. Prahlad Jami

Manusia unik selanjutnya datang dari India. Prahlad Jami, tidak pernah makan dan minum sejak puluhan tahun lalu.

Anehnya, dia masih bisa bertahan hidup, meski berusia 78 tahun.

Aksi nyeleneh itu, bermula ketika Prahlad Jami masih berusia sekitar 7 tahun.

Saat itu, dia mengaku ditemui oleh dewa, dan disuruh meninggalkan kemewahan duniawi.

Salah satunya, mengimbau agar tidak makan dan minum sama sekali.

Sejak saat itu juga, Prahlad Jami tidak pernah mengisi perutnya dengan makanan dan minuman.
Pristiwa ini sempat membuat gempar dunia kedokteran. Bahkan tim medis sempat dibuat geleng-geleng kepala.

Sebab beberapa dokter sempat melakukan penelitian, dan menguji Prahlad Jami selama 15 hari.

Hasilnya sunguh mencengangkan, pasalnya kakek renta ini, masih nampak bugar meski tidak makan dan buang air saat diuji selama 15 hari.

Dari kesaksiannya, kemampuan itu diperoleh Prahlad Jami, dari kekuatan yang diberikan oleh dewa yang menemuinya.

Gelas-Terunik-Di-Dunia

Gelas Terunik Di Dunia

informasiunikdunia – Gelas adalah wadah untuk menampung air dan digunakan untuk minum. Gelas bisa diciptakan dari aneka bahan. Mulai dari plastik sampai dari tanah liat atau keramik. Bisa juga dibuat dari kayu serta batu untuk menampilkan kesan klasik yang unik.

Gelas pertama dikenal pada abad 9 dan berkembang ke kawasan Asia dan Eropa. Mug sendiri mulai ditemukan di tahun 2000 sebelum masehi. Bahan untuk pembuatan mug pun beraneka ragam sama seperti bahan pembuatan gelas. Saat ini para pengrajin gelas dan mug berlomba mengeluarkan desain unik pada produknya supaya lebih diminati.

Gelas berbeda dengan mug dalam bentuk namun fungsinya sama. Gelas biasanya lebih tinggi sedang mug lebih pendek dan memiliki pegangan di sampingnya. Gelas biasanya dipakai untuk aneka minuman dingin dan segar. Sementara mug kebanyakan digunakan untuk minuman hangat.

Coffee Bean Mug

Cofee

 

 

 

 

 

 

 

Dari negara Inggris kita mengenal budaya meminum teh yang biasanya dilakukan tiap sore hari. Nah selain minum teh ada lagi nih budaya minum kopi di pagi hari. Budaya ini dikenal di seluruh dunia ya termasuk juga di Indonesia.

Kopi ini bisa juga dikonsumsi di siang hari atau malam hari saat cuaca dingin. Kopi bisa juga jadi teman untuk tetap bersemangat kala bekerja karena kandungan kafeinnya. Kopi bisa bikin semangat beraktivitas kembali berkobar.

Nah biar makin berasa semangatnya kamu bisa nih pilih mug yang unik seperti yang satu ini. Mug ini terbuat dari susunan bijian kopi. Unik dan pastinya cocok untuk digunakan sebagai cangkir kopi kamu.

Canon Camera Lens Mug

canon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seni memang bisa bikin hidup jadi terasa lebih indah. Contohnya saja gelas unik yang satu ini. Desainnya artistik banget loh dan pastinya cocok untuk menemani sore kamu saat ingin ngeteh atau minum kopi.

Gelas ini bentuknya meniru lensa kamera Canon. Gelas cocok untuk jadi hadiah bagi teman yang hobi fotografi. Bisa juga untuk jadi pajangan menarik di ruang tamu karena modelnya unik banget.

Kamu bisa miliki gelas unik ini dengan mengunjungi Blibli. Produk gelas ini berbahan plastik dengan desain kemera lens DSLR. Uniknya gelas dibuat detail mulai dari sutofocus hingga detail informasi windownya. Produk ini dijual pada harga Rp 97.000.

Gun Handle Mug

gun

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ide yang unik memang bisa menghadirkan karya seni yang bernilai tinggi. Tengok saja gelas unik yang satu ini. Berbentuk mirip pistol sehingga jika saat minum kita memegang handle-nya dan seolah bersiap menembak.

Kamu bisa juga loh memiliki gelas unik satu ini ya. Mug ini pegangannya menyerupai pistol sebenarnya. Ada sensasi tersendiri kala minum dengan memakai mug unik ini. Berbahan keramik mug ini hadir dalam ukuran 7.8 x 10.3 x 16.3cm. Mug ini bisa menampung hingga 300 ml. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 115.000 di Bukalapak.

Keyboard Mug Cup

keyboard

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aneka gelas unik hadir saat ini semakin memperkaya model gelas yang tak biasa. Seperti yang satu ini ada gelas kopi unik dengan bentuk tombol keyboard ctrl+alt+del. Hadir dalam warna hitam dan bentuk khas tombol keyboard bikin gelas ini makin mengesankan kala digunakan.

Gelas model ini bisa dihadiahkan karena akan jadi kado unik banget. Cocok juga untuk kamu yang sedang mencari gelas untuk dipakai ngopi di kantor. Kamu bisa juga memiliki keyboard mug cup ini dengan membelinya di toko online. Mug berbentuk keyboard bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 31.000.

Baca Juga :5 Hewan paling mematikan di Bumi

Lego Mug

lego

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gelas unik bikin kita jadi lebih rajin minum untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Cobain deh lirik gelas lego mug ini. Bisa juga dipakai untuk menempel blok puzzle sehingga lebih menyenangkan desainnya.

Desainnya cukup istimewa dan bisa bikin kamu untuk mengasah kreativitas dalam mendesainnya jadi bentuk unik. Gelas ini bisa tahan minuman panas maupun dingin. Gelas aman dipakai karena BPA free dan sudah memiliki food grade certificate. Produk berkapasitas 350 ml ini tersedia dalam warna biru dan hitam. Produk bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 124.900.

Mug Game Over 3D

mug game

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mug cantik bikin kita jadi semangat bikin minuman. Bisa untuk menemani saat kerja supaya lebih semangat dan bisa juga untuk pajangan yang cantik. Mug game over 3D ini menarik untuk dimiliki karena desainnya keren banget.

Mug bisa dijadikan hadiah menarik bagi para gamer ya. Mug ini mampu mengeluarkan tulisan Game Over kala minumannya telah habis. Kamu bisa nih membeli Game Over Ceramic Retro Gamepad Controller Coffee Mug. Produk ini hadir dalam ukuran 18 x 10 x 11cm. Produk ini berbahan keramik dengan dua kontroler berbentuk pegangan. Produk bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

Kalian Lebih Suka Yang Mana ?

5-Hewan-paling-mematikan

5 Hewan paling mematikan di Bumi

informasiunikdunia – Di luar sana, kita bukan satu-satunya makhluk hidup yang ada. Masih banyak sekali hewan-hewan yang hidup masih dengan menjalani hukum rimba: yang kuatlah yang berkuasa.

Kita sebagai manusia mungkin tak seberapa berpikir akan hal ini, karena memang manusia tak masuk dalam rantai makanan. Sementara semua makhluk hidup selain manusia berada pada rantai makanan. Hal ini membuat beberapa hewan memegang peranan sebagai predator, dan tak jarang manusia juga jadi korbannya.

namun ganasnya hewan tak selalu jadi milik predator. Beberapa hewan juga mematikan bukan karena menyerang manusia sebagai santapan predator, namun justru karena mekanisme pertahanan diri.

Berikut beberapa di antara hewan paling mematikan di Bumi.

Alligator dan buaya

alligator-dan-buaya

 

 

 

 

 

Tahukah Anda bahwa alligator, hewan yang banyak ditemukan di area barat dan selatan Amerika Serikat, telah membunuh rata-rata satu orang per tahun. Angka ini memang terlihat sedikit, namun kasus perselisihan manusia dengan aligator bukan karena kecerobohan manusia. Hal ini selalu disebabkan aligator yang menyerang manusia dengan ganas.

Sementara itu kawan satu ordo dari aligator, yakni buaya, adalah hewan yang jauh lebih agresif. Punya jumlah yang lebih banyak di dunia, buaya bahkan akan menyerang siapapun dan apapun yang mendekatinya. Tak heran jika ada 1000 orang yang meninggal per tahunnya karena serangan buaya. Hal ini pun belum dihitung dari jumlah kematian yang tak terekspos media, mengingat buaya tersebar di manapun.

Hiu

hiu

 

 

 

 

 

Kita ketahui dalam film ‘Jaws’, hiu ganas di film tersebut memakan 5 orang korban dan satu ekor anjing. Hal ini cukup setara dengan apa yang dilakukan hiu di kehidupan nyata. Secara global, ikan hiu membunuh 5 orang per tahunnya.

Serigala

Serigala mungkin terlihat tak seseram alligator ataupun hiu. Namun di era abad ke 14 hingga ke 19, serigala bahkan memakan ratusan orang per tahunnya. Hal ini jadi banyak sekali inspirasi cerita anak-anak tentang betapa ganasnya serigala sebagai penjahat.

Di era sekarang, peradaban modern telah membuat serigala bermukim lebih ke tepi. Meski demikian, serigala tetap mampu membunuh 10 orang per tahunnya.

Baca Juga : 6 Hewan Unik Yang Hanya Ada Di Idonesia

Kuda

Meskipun mereka bukan predator dan hanya makan jerami, kuda adalah binatang mematikan. Bagaimana tidak, 20 orang meninggal karena kecelakaan fatal ketika menunggang kuda tiap tahunnya.

Jadi, meski merasa kuda adalah binatang yang cukup kooperatif ketika ditunggangi, tetap dengarkan apa kata instruktur berkuda Anda.

Leopard atau Macan Tutul

Macan tutul memang bukan yang berwajah paling kejam dari semua ‘kucing raksasa’. bahkan wajahnya seringkali imut seperti kucing, dengan pola bulu yang indah. Namun hal itu sama sekali tak setara dengan agresivitasnya untuk membunuh.

Setiap tahunnya, ada 30 orang yang meninggal secara fatal karena diserang oleh binatang yang berhabitat di Asia dan Afrika ini.
Macan tutul memang bukan yang berwajah paling kejam dari semua ‘kucing raksasa’. bahkan wajahnya seringkali imut seperti kucing, dengan pola bulu yang indah. Namun hal itu sama sekali tak setara dengan agresivitasnya untuk membunuh.

Semut

Semut memang kecil dan mudah dibasmi. Namun mereka cukup jahat dan berbahaya.

Seekor spesies semut yakni semut api rata-rata membunuh 30 orang per tahunnya. Hal ini dilakukan dengan menggigit kulit dari korbannya dan juga menyuntikkan racun mematikan.

Supermoon Naikkan Volume Air Pantai

Supermoon Naikkan Volume Air Pantai

informasiunikdunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Supermoon Naikkan Volume Air Pantai.Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Supermoon Naikkan Volume Air Pantai

Istilah supermoon mungkin sudah sering kita dengar sebagai salah satu fenomena alam yang paling ditunggu-tunggu. Fenomena yang hadir setiap tahun ini kabarnya akan kembali sambangi kita minggu depan! Kabar baiknya, Indonesia akan kebagian pemandangan saat bulan tampak berkali-kali lipat lebih besar ini. Saking cantiknya pemandangan langit saat supermoon, banyak pecinta fotografi rela jauh-jauh ke pantai buat mengabadikan supermoon.

Tapi, sebelum kamu juga kepikiran buat pergi ke pantai demi menyaksikan supermoon, mending kamu kepo dulu deh soal potensi bahayanya. Soalnya Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisikan (BMKG) baru saja mengingatkan adanya pasang maksimum air laut karena fenomena ini lo! Waduh, gimana ya info selengkapnya? Fenomena supermoon ini bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia. Katanya ukuran bulan jadi 14 persen lebih besar lo!

Tanggal 21 Januari 20 besok, kita yang ada di seluruh wilayah Indonesia bisa sama-sama menikmati fenomena supermoon. Saat supermoon terjadi, seperti dikutip dari CNN, ukuran bulan akan tampak 14 persen lebih besar dari aslinya. Selain itu, cahayanya juga akan lebih terang 30 persen dari biasanya lo Guys. Fenomena ini terjadi karena bulan memang sedang berada di titik terdekatnya dengan bumi.Uniknya supermoon kali ini katanya akan terjadi bersamaan dengan fenomena blood moon yang juga tidak kalah menakjubkan lo…

Baca Juga : Gloria Ramirez The Poison Lady

Kepala Lembaga Astronomi dan Penerbangan (LAPAN), Thomas Djamaluddin, dikutip CNN, menuturkan kalau fenomena supermoon kali ini akan terjadi bersamaan dengan blood moon atau gerhana bulan penuh. Tapi sayangnya, Indonesia tidak kebagian blood moon karena saat fenomena berlangsung, di sini lagi siang hari. Seperti namanya, bloon moon akan membuat bulan tampak berwarna merah. Kondisi itu disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh atmosfer bumi.

Di balik penampakannya yang memanjakan mata, ternyata supermoon ini juga menyimpan potensi bahaya! Supermoon akan membuat air laut naik dan memicu gelombang tinggi

Gloria Ramirez The Poison Lady

Gloria Ramirez The Poison Lady

informasiunikdunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Gloria Ramirez The Poison Lady.Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Gloria Ramirez The Poison Lady

Pada tahun 1994, seorang perempuan bernama Gloria Ramirez dilarikan ke rumah sakit karena kanker serviks stadium 4. Perempuan ini seperti orang linglung, nafas tersengal, serta memiliki detak jantung di luar batas normal. Namun, setelah sampai di rumah sakit dan mendapat pertolongan dari para perawat, tubuh Gloria mengeluarkan bau tak sedap serta dilingkupi oleh cairan berminyak. Beberapa perawat yang sedang berada di dekatnya tiba-tiba pingsan dan menderita penyakit serius. Sang petugas rumah sakit yang berada di dalam ruangan juga mengalami serangan mendadak lalu meninggal. Hingga saat ini misteri wanita beracun tersebut juga belum terpecahkan.

Gloria Ramirez, seorang wanita kelahiran 11 Januari 1963, menjadi perbincangan publik dan kalangan medis lantaran Ramirez memiliki kelainan aneh yang tak pernah terjadi sebelumnya, sehingga membuatnya dijuluki ‘Si Wanita Beracun’.Gloria Ramirez, tinggal di Riverside, Calif, Inggris bersama dengan suami dan dua anaknya, Brian Taylor. Mereka hidup bahagia sebagaimana keluarga kecil lainnya.Namun semuanya berubah tatkala pada 19 Februari 1994, Ramirez tiba-tiba mengalami keanehan.Denyut jantungnya meningkat, sementara tekanan darahnya menurun drastis. Ia mengalami kesulitan bernafas hingga tak mampu berkomunikasi.

Ramirez dilarikan ke Rumah Sakit General Hospital di Riverside untuk menjalani penanganan gawat darurat.Dalam pemeriksaan awal, Ramirez yang saat itu baru berusia 31 tahun ini diketahui sudah menderita kanker serviks stadium akhir.Tim medis mengambil langkah prioritas untuk mengembalikan kesadarannya dengan menyuntikan obat. Sayangnya, tak ada satu pun yang berhasil mengembalikan fungsi-fungsi vital tubuhnya.Keanehan mulai terjadi ketika perawat membuka bajunya untuk memasang alat pacu jantung.

Baca Juga : Provinsi Ini Bisa Lihat Gerhana Matahari

Mereka menemukan kandungan minyak pada tubuh Ramirez. Mereka juga mencium bau buah-buahan dan bau bawang dari mulutnya.Keanehan semakin bertambah setelah perawat mengambil sample darahnya.Darah Ramirez mengandung bau amoniak, dan ada partikel berwarna di dalam darahnya.Dokter dan tim medis yang memelajari sample darah itu menyimpulkan bahwa ada yang tak beres dengan tubuh pasien ini.

Puncak keanehan terjadi ketika seorang perawat yang berada satu ruangan dengan Ramirez tiba-tiba menderita sakit kepala. Menyusul perawat lainnya mengalami sesak nafas. Dan perawat ketiga bahkan sampai pingsan. Ketika tersadar, perawat itu tak mampu menggerakan lengan maupun kakinya.

Apa yang terjadi sebenarnya? Tak ada seorang pun mengetahuinya.Enam petugas medis yang mencoba menyelamatkan nyawa Ramirez gagal karena mereka menderita keluhan kesehatan yang aneh.Mulai dari pusing-pusing, sesak nafas, hingga mengalami kelumpuhan sementara. Total menurut laporan ada sekitar 23 perawat yang mengalami keluhan aneh.

1 2 3 8