Unik Sekali Sekarang Ada Kartu Hijau Dalam Sepak Bola

Unik Sekali Sekarang Ada Kartu Hijau Dalam Sepak Bola

informasiunikdunia.web.id – Olahraga sepakbola mungkin satu-satunya olahraga yang mendunia dan disukai oleh mayoritas pria,siapa yang tidak tahu olahraga ini,baik tua maupun muda semua mengenal dan menyukainya.Di sepak bola telah menjadi ajang adu skill untuk menaklukkan kulit bundar, banyak momen-momen indah terjadi dengan adanya kerja sama tim yang apik. Tapi pastinya kerja sama yang baik itu juga tidak lepas dari skill pemain yang hebat, bahkan saking hebatnya dan saking susahnya untuk direbut, terkadang banyak juga pemain yang akhirnya frustasi dan berujung pada pelanggaran-pelanggaran.Seperti tackling, hand ball yang disengaja untuk menghambat laju bola, dan lainnya.

Jika pelanggaran tersebut tergolong keras, maka wasit yang memimpin jalannya pertandingan akan memberikan kartu kepada pemain yang bersangkutan. Terkadang kartu kuning peringatan, atau bahkan kartu merah yang memaksa pemain harus keluar dari pertandingan.Namun apa jadinya jika ternyata sekarang wasit mempunyai senjata satu lagi, yaitu kartu hijau?

Apa artinya kartu hijau tersebut? Nanti dulu, penulis akan sedikit bercerita, nanti kalian pasti akan mengerti.Adalah Cristian Galano sebagai pemain sepak bola pertama yang mendapatkan kartu hijau dari wasit. Cristian Galano merupakan salah satu pemain sepak bola yang berkiprah di kompetisi liga Italia Seri B.

Saat itu Cristian Galano mencoba untuk melakukan spekulasi tendangan ke arah gawang lawan, tapi hasilnya nol alias melenceng. Kebetulan laju bola hasil tendangannya sempat melewati beberapa pemain dan jaraknya sangat tipis sekali, saking tipisnya hingga wasit mengira ketika itu terjadi corner, kalau nggak ngerti corner, corner itu tendangan pojok.

Tapi apa yang dilakukan oleh Cristian Galano jutru membuat pemain lawan kagum, ia memberi tahu kepada wasit bahwa tak ada satupun pemain lawan yang menyentuh bola tersebut. Dan akhirnya wasit pun membatalkan keputusannya untuk memberikan tendangan pojok kepada tim Cristian Galano.

Baca juga:

 

Hal itu membuat pemain lawan banyak yang berterima kasih kepada Cristian Galano dan memberikannya tepuk tangan sebagai tanda penghormatan telah bermain fair play.

Ketika pertandingan berakhir, tiba-tiba wasit mendatangi Cristian Galano dan memberikan kartu hijau seperti layaknya wasit memberikan kartu kuning atau merah. Hanya saja yang berbeda, setelah wasit menurunkan tangannya, ia langung menjabat tangan Cristian Galano.Dan wasit pun berkata, bahwa kartu hijau adalah tanda yang diberikan kepada pemain yang telah menjaga fair play.

Memang ketika itu presiden sepak bola Italia ingin memberikan tanda simbolis kepada para pemain yang menjaga budaya fair play selama pertandingan. Dan tidak menutup kemungkinan ini akan terus berjalan dan dikembangkan lebih baik lagi.

Alasannya, untuk membuat semua pemain sepak bola lebih bersemangat lagi bermain fair play. Selamat ya Cristian Galano 🙂

Postingan Lainnya