Lipstik Ternyata Mengandung Sisik Ikan

Lipstik Ternyata Mengandung Sisik Ikan

Lipstik Ternyata Mengandung Sisik Ikan – Lipstik telah ditemukan sejak masa kuno ketika batu permata semimulia dihancurkan dan dioleskan ke bibir dan kadang-kadang ke mata, lipstik biasa dimanfaatkan untuk memberikan warna pada bibir. Lipstik biasa digunakan oleh wanita.

BAGI kaum hawa berpenampilan dengan tambahan bahan kosmetik dibagian wajah memang sudah menjadi sebuah keharusan untuk tampil percaya diri. Namun bagi yang terbiasa dengan menggunakan kosmetik jenis lipstik, sepertinya harus berpikir ulang jika ingin menggunakannya lagi. Sebuah fakta terungkap bahan pembuatan lipstik mengandung sisik ikan.

Sama dengan bahan pembuatan sejumlah lotion, cat kuku termasuk lipstik memiliki bahan dasar pembuatan yang sama. Semua itu punya kilauan indah yang berasal dari penggunaan sisik ikan.
Pearlescence sebutannya, adalah zat mengkilap perak ditemukan di sisik ikan yang sering digunakan dalam kosmetik untuk memberi mereka bercahaya dan berkilau.

Baca Juga:

Bahkan, dibeberapa negara, menggunakan serangga Cochineal pemakan tanaman kaktus merah di Amerika Tengah dan Selatan sebagai bahan pembuatan lipstik yang melekat dibibir kaum hawa.

Dari situlah warna merah yang kuat dihasilkan. Kumbang ini telah digunakan selama berabad abad dalam lipstik, pewarna es krim, yogurt dan pemulas mata.

Sisik ikan juga ditemukan dalam produk-produk mandi, produk pembersih, wewangian, kondisioner rambut, lipstik dan produk perawatan kulit.

Trennya pun terus berganti, ada saatnya lip cream dengan hasil matte jadi juara, atau ketika lipstik warna bold begitu digandrungi.

Ada empat jenis lipstik yang diprediksi jadi tren di tahun depan. Tren pun mengarahkan lipstik di tahun 2019 tak lagi bermain di zona warna berani, melainkan kembali natural.

Banyak penelitan yang mengungkapkan bahwa bahan kimia dari lipstik ini memang bisa membuat kamu teracuni perlahan-perlahan dan akhirnya dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.
Jadi mulai sekarang, kamu harus berhati-hati, ya, saat menggunakan lipstik.

Postingan Lainnya