Kontes Ratu Kecantikan Paling Unik di Dunia

Kontes Ratu Kecantikan Paling Unik di Dunia

Informasiunikdunia.web.id – Kontes kecantikan memang selalu akrab dengan citra bergengsi. Biasanya para peserta merupakan putri berprestasi dari keluarga yang punya reputasi. Tak hanya cantik para kontestan ajang ratu kecantikan juga dituntut untuk menampilkan bakatnya lainnnya di atas panggung. Kebanyakan ratu kecantikan menampilkan bakat seperti menari, menyanyi, seni peran pada sesi unjuk bakat.

Kontes kecantikan juga merupakan salah satu ajang kompetisi yang paling banyak menarik perhatian di dunia. Setiap perhelatan kontes kecantikan diadakan, acara tersebut hampir dipastikan akan megah dan mewah. Ribuan gadis mencoba menjadi salah satu dari sedikit gadis-gadis cantik yang melenggang dengan busana indah dan tepuk tangan penonton.

Tapi ternyata ajang kontes ratu kecantikan ini yang hanya melulu membicarakan tentang kecantikan secara fisik dan kecerdasan. Nyatanya di belahan dunia ini ada kontes ratu kecantikan paling unik. Berikut kontes kecantikan paling unik yang ada,

1. Miss Penitentiary

Kontes kecantikan paling unik yang pertama adalah Miss Penitentiary atau Miss Penjara. Sesuai namanya, para peserta kontes ini adalah para narapidana yang tersebar di 10 penjara wanita di Brasil. Gelaran kontes ini pun dilakukan sepenuhnya di dalam penjara. Tujuan diselenggarakan kontes ini adalah untuk membangkitkan semangat dan rasa percaya diri para narapidana wanita.

Baca Juga : Fakta Unik Dunia yang Tak Banyak Diketahui Orang

2. Miss Landmine

Miss Landmine yang termasuk salah satu kontes kecantikan terunik di dunia. Para peserta kontes ini bukanlah mereka yang memiliki kecantikan fisik sempurna, melainkan yang memiliki kekurangan anggota tubuh. Miss Landmine diselenggarakan di Angola dan diperuntukkan bagi wanita-wanita yang menjadi korban ranjau darat.

Kontes ini diadakan oleh Morten Traavik, seorang seniman asal Norwegia. Tujuannya, untuk mengkampanyekan pentingnya pemberdayaan kaum penyandang disabilitas.

3. Miss Navajo Nation

Kontes kecantikan ini diperuntukkan bagi wanita-wanita suku pribumi Amerika, Navajo. Para peserta harus menjunjung tinggi adat istiadat suku dalam penampilannya. Mereka mengenakan pakaian tradisional suku Navajo dalam sesi peragaan busana. Selain itu, masing-masing kontestan harus menunjukkan keterampilan khas suku Navajo, seperti menyembelih domba. Penilaiannya adalah kerapian dan efisiensi dalam menyembelih dan memotong daging.

4. Miss Tiffany

Ajang kontes ratu kecantikan Miss Tiffany adalah ajang ratu kecantikan untuk mereka yang terlahir sebagai laki-laki dan telah berganti kelamin menjadi perempuan. Kontes kecantikan ini digelar di Thailand, tak hanya di Tahiland beberapa negara juga telah menyelenggarakan kontes semacam ini seperti di Brasil.

Postingan Lainnya