Keringat Gadis Belia Asal Vietnam Bukan Air Tetapi Darah

Keringat Gadis Belia Asal Vietnam Bukan Air Tetapi Darah

informasiunikdunia.web.id – Seorang gadis belia asal Vietnam baru baru ini menghebohkan publik lewat pemberitaan di media massa sana,pasalnya si gadis tersebut mempunyai kondisi yang tergolong langka.Mendapat perawatan di Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital, Vietnam, gadis perempuan yang malang itu pun diketahui mengidap penyakit hematidrosis.

Seperti dilansir dari Oddity Central, sakit hematidrosis sendiri adalah keadaan yang akan membuat si penderitanya berkeringat darah. Sedangkan gadis belia itu sendiri sudah mulai berkeringat darah sekitar 3 sampai 4 bulan lalu, di mana orang tuanya mengaku kalau hal tersebut terjadi dikarenakan anaknya yang stres untuk menghadapi ujian kenaikan kelasnya.

Orang tua gadis tersebut tidak membawa anaknya ke dokter saat gejala pertama terjadi, tapi kemudian semuanya jadi bertambah buruk yang membuat sang gadis mengalami keringat darah 3 sampai 4 kali sehari. Ini belum termasuk dengan serangan sakit kepala yang juga mengiringinya.

gadis belia vietnam berkeringat darah

Melihat hal itu, orang tua sang gadis membawanya ke hematologi dan rumah sakit kulit di Ho Chi Minh. Pada saat itu, dokter mendiagnosa kalau N mengalami infeksi kulit dan memberikannya sejumlah obat-obatan. Hanya saja perawatan yang ada sama sekali tidak berhasil dan membuat pihak keluarga membawa putri kecil mereka ke Quy Hoa National Leprosy Dermatology Hospital di Quy Nhon.

Hematidrosis sendiri merupakan sakit yang cukup langka, yang bahkan orang-orang sendiri meragukan keberadaannya. Namun sejumlah kasus hematidrosis sendiri sudah beberapa kali dilaporkan sejak dulu kala dan masih ada banyak hal yang belum diketahui dari penyakit langka ini.

Baca juga:

 

Dari pengetahuan yang ada, stres berlebihan dan situasi yang mengancam hidup bisa jadi sebab munculnya hematidrosis. Karena keterbatasan pengetahuan akan hematidrosis yang ada dan sejumlah hasil tes organ yang menunjukkan hasil normal. Para dokter kini berusaha mengurangi stres gadis malang tersebut dengan harapan hal itu memang penyebab utama munculnya hematidrosis.

Saigon Online juga melaporkan kalau para dokter sudah melakukan sejumlah tes pada darah N. Herannya, para dokter hanya menemukan sel darah putih saja di tubuhnya, tanpa adanya sel darah merah. Hanya saja para dokter masih belum tahu apakah hal tersebut memang berhubungan dengan kondisi N atau tidak.

Postingan Lainnya