Fakta Menarik Tentang Putri Diana

Fakta Menarik Tentang Putri Diana

Informasiunikdunia.web.id – Pada 31 Agustus 1997, hampir seluruh masyarakat dunia berduka atas meninggalnya Putri Diana. Selama hidupnya, banyak pengamat menilai bahwa Lady Di tidak pernah menemukan kebahagiaan yang hakiki ketika menjadi isti Pangeran Charles.

Meski telah wafat, namun Putri Diana tetap menjadi ikon dari kekuatan dan kemandirian bagi perempuan di seluruh dunia. Banyak media yang masih mengulas tentang dirinya meski sudah 22 tahun kematiannya.

Berikut hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang Putri Diana, putri rakyat yang selalu dikenang sepanjang masa,

1. Bekerja di Sekolah Keperawatan

Pada 2015, Pangeran George mulai mengenyam bangku pendidikan pertamanya di Westacre Montessori School di Norfolk, Inggris. Ini merupakan tradisi turun-temurun Keluarga Kerajaan Inggris.

Atas desakan Putri Diana, baik William maupun Harry, pun merupakan lulusan Montessori. Sebelum Diana menjadi seorang putri, dia pernah bekerja sebagai asisten penitipan anak di sekolah Young England Kindergarten di Pimlico, sekolah lain yang menganut kurikulum Montessori.

2. Pangeran Charles Pernah Berpacaran dengan Kakak Diana

Hubungan antara Sarah dengan Charles dikabarkan kandas ketika Sarah membeberkan beberapa detail relasinya dengan Charles kepada pers, dan kemudian dengan bangga menunjukkan kepada Charles hasil kliping koran wawancara terkait.

Charles lalu mencampakkan Sarah dan mengalihkan perhatiannya ke Diana, tak lama sesudah putus. Lady Sarah memberi Charles dan Diana restu, dan ketika kedua pasangan baru ini mengumumkan pertunangan mereka, Sarah berkata: “Saya memperkenalkan mereka. Saya seperti Cupid.”

Baca Juga : Bocah 4 Tahun Ini Mengaku Reinkarnasi Putri Diana

3. Gaun Pernikahan Jadi Ikon Dunia

Gaun pengantin mewah Putri Diana tetap menjadi salah satu gaun yang paling terkenal dalam sejarah.

Didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel, dress berwarna putih gading itu terbuat dari kain tafeta dan renda antik, dihiasi dengan 10.000 mutiara (masing-masing dijahit dengan tangan), dengan ekor gaun mencapai 7,6 meter.

4. Selalu Berterimakasih

Diana dikenal karena suka mengirim kartu ucapan “terima kasih” untuk membalas tindakan terkecil dari orang-orang di sekelilingnya, bahkan yang tidak ia kenal sekali pun. Ia melakukannya dengan segera.

Diana menanamkan ini pada anak-anaknya, ketika seikat korespondensi diajukan untuk dilelang pada tahun 2010, di sana terdapat pula catatan kecil ucapan “terima kasih” yang ditulis oleh Pangeran William, yang ditujukan kepada sopir mereka, Davies: “Terima kasih atas video James Bond, itu sangat brilian. Terima kasih. Sampai jumpa lagi. Salam hangat, William.”

5. Dikuburkan di Makam Keluarga

Untuk menjaga privasi, Diana dimakamkan di tanah keluarganya, di Althorp, Northhampshire, Inggris. Lokasi makam terletak di pulau di tengah sebuah danau kecil milik keluarga.

Pihak keluarga Spencer (garis silsilah Diana) tidak mengizinkan umum untuk mengunjunginya dengan alasan tertentu.

Ada 36 pohon ek yang mengarah ke danau dekat kuburan Lady Di, menandakan usia 36 tahun saat dia meninggal.