Bruce Lee Si Cepat kilat

Bruce Lee Si Cepat kilat

Bruce Lee Si Cepat kilat – Aktor bela diri yang satu ini berasal dari Hong Kong. Bruce Lee lahir di San Fransisco, namun masa kecil hingga remaja tinggal di Hong Kong, masa mudanya berkarier di Amerika Serikat.

Sebagai aktor dan ahli seni beladiri, Bruce Lee mempopulerkan film-film kungfu ke seluruh dunia. Ia meninggal dalam usia muda pada tahun 1973.

Pengaruh terbesar pada pengembangan seni bela diri Lee adalah studinya tentang Wing Chun. Lee mulai berlatih di Wing Chun ketika dia berusia 16 tahun di bawah guru Wing Chun Yip Man pada tahun 1957, setelah kehilangan beberapa perkelahian dengan anggota geng saingannya. Kelas reguler Yip umumnya terdiri dari latihan bentuk, latihan chi sao, teknik boneka kayu, dan sparring bebas. Tidak ada pola yang ditetapkan untuk kelas-kelas tersebut. Yip berusaha menjaga murid-muridnya agar tidak berkelahi di geng jalanan Hong Kong dengan mendorong mereka untuk bertarung dalam kompetisi yang terorganisir.

Baca Juga:
gemini castor dan pullox
para seleb dunia yang mempunyai phobia unik
8 alat olahraga paling unik di dunia

Setelah satu tahun mengikuti pelatihan Wing Chun-nya, sebagian besar siswa Yip Man yang lain menolak untuk berlatih dengan Lee ketika mereka mengetahui keturunan campurannya, karena orang Cina pada umumnya menentang mengajarkan teknik seni bela diri mereka kepada orang non-Asia. Mitra perdebatan Lee, Hawkins Cheung, menyatakan, “Mungkin kurang dari enam orang di seluruh klan Wing Chun secara pribadi diajar, atau bahkan sebagian diajar, oleh Yip Man”. Namun, Lee menunjukkan minat yang tajam pada Wing Chun dan terus berlatih secara pribadi dengan Yip Man dan Wong Shun Leung pada tahun 1955. Wan Kam Leung, seorang siswa Wong, menyaksikan pertarungan pertarungan antara Wong dan Lee dan mencatat kecepatan dan ketepatan yang digunakan Lee untuk melakukan tendangannya. Lee terus berlatih dengan Wong Shun Leung setelah kembali ke Hong Kong dari Amerika.

Postingan Lainnya