Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Tentang Maladewa

Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Tentang Maladewa

Informasiunikdunia.web.id – Maladewa atau yang lebih dikenal dengan nama Maldives adalah negara kepulauan yang jadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat dunia.

Maldives identik dengan pantai-pantai indah, serta suasana alam yang tenang. Karena itu, negara kepulauan ini sering direkomendasikan pula sebagai salah satu tujuan wisata bulan madu terbaik.

Negara yang terletak di barat daya India itu juga dikenal memiliki pulau-pulau yang eksotis dan berbagai keindahan bawah lautnya. Pesona itu mengundang banyak hotel dan resor dengan fasilitas mewah dibuka di sana.

Namun ada beberapa hal yang menarik dan perlu untuk diketahui sebelum Anda berlibur ke Maladewa. Salah satunya adalah larangan memakai bikini saat di pantai. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa fakta menarik seputar Maldives.

Waktu terbaik

Beberapa laman perjalanan menganjurkan waktu terbaik untuk menyambangi negara kepulauan itu adalah di musim panas, yaitu antara November sampai April, atau disarankan juga di September, sebelum masuk high season wisatawan. Pada waktu-waktu tersebut, selain disinari matahari, angin yang berhembus disebut juga membuat betah.

Tanpa Visa

Untuk orang Indonesia, Maladewa memberikan visa kedatangan turis selama 30 hari secara gratis. Dengan begitu, Anda tidak harus repot mengurus visa dan bisa lebih mudah mengatur waktu kunjungan. Hanya dengan bermodal paspor, Ada sudah bisa menikmati keindahan pantai maupun lokasi wisata lain selama sebulan penuh jika mau.

Tentukan Tujuan

Ada sekitar 1.190 pulau di Maladewa, tapi hanya ada 200 pulau yang berpenghuni dan 80 pulau yang dihuni oleh resor untuk wisatawan. Setiap tahun selalu ada resor baru yang dibuka di Maladewa seiring dengan meningkatnya popularitas negara tersebut sebagai tujuan wisata.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Putri Diana

Namun, ini berarti menguntungkan bagi wisatawan, karena mereka berlomba menawarkan banyak promo dan harga yang lebih murah, serta penawaran menarik.

Dilarang Berbikini

Penduduk Maladewa hampir semuanya beragama Islam. Setidaknya 80 persen perempuan di negara tersebut memakai hijab. Karena itu, mereka sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

Seperti melarang minuman beralkohol yang hanya bisa dijumpai di hotel, restoran, atau bar tertentu. Lalu, ada larangan berenang memakai bikini bagi warga lokal di pantai.

Kostum renang yang diperbolehkan adalah celana pendek dan kaus. Bikini hanya diperbolehkan di tempat-tempat milik pribadi, pantai khusus, atau di hotel.

Salat Jumat

Saat tiba waktu salat Jumat, hampir semua kegiatan terhenti. Tidak ada satu pun fasilitas umum yang buka di Maladewa. Bahkan, bandara juga tutup sementara. Hampir di tiap sudut kota bisa Anda jumpai masjid.

Bahasa dan Mata Uang

Mata uang yang digunakan di Maldives adalah Rufiyaa, tapi di sejumlah tempat bisa juga menerima dolar AS. Penduduk setempat menggunakan bahasa Dhivehi, tapi terkadang ada juga yang bisa berbahasa Inggris.

Postingan Lainnya