5 Peristiwa Lucu Yang Terjadi Di Dunia Olahraga

5 Peristiwa Lucu Yang Terjadi Di Dunia Olahraga

informasiunikdunia.web.id – Sebuah pertandingan bola seharusnya terjaga keamanannya untuk menggelar laga,namun apa daya terkadang peristiwa aneh dan lucu sempat menganggu jalannya pertandingan itu.walaupun sebenarnya diharapkan pertandingan berjalan secara lancar,peristiwa-peristiwa apakah yang mengganggu itu,kita simak dibawah ini yah.

1.Masuknya Anjing ke Lapangan

Ada sebuah momen menarik yang terjadi pada Piala Dunia 1962. Ya, seekor anjing menghentikan pertandingan antara Brasil vs Inggris.Pemain Inggris, Jimmy Greaves akhirnya menenangkan situasi. Dia merangkak dan menenangkan anjing itu untuk pergi. Kejadian yang sangat menarik.Anjing itu akhirnya bisa dibawa keluar lapangan. Pertandingan sendiri pun dapat kembali dilanjutkan.

2.Cat Untuk Titik Pinalti Luntur

Dalam pertandingan antara Derby County vs Manchester City pada 1976-77 ada yang menarik. Sebab, kala itu ada kejadian pemain bingung, karena titik penalti catnya luntur.Jadi, kala itu pemain Derby County mendapat penalti. Namun, si algojo kebingungan menemukan titik penalti dan menempatkan bolanya.Pada akhirnya, ada petugas yang mengecat tempat itu. Hingga akhirnya algojo itu juga sukses menjalankan tugasnya.

3.Kucing Di Anfield

Ada kejadian menarik saat laga Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 7 Februari 2012 di Anfield. Hal yang membuat laga tersebut menarik ternyata bukan lahirnya gol, namun seekor kucing yang tiba-tiba masuk ke lapangan.

Kejadian itu tepatnya pada menit 11. Saat laga sedang berlangsung, tiba-tiba ada seekor kucing yang berwarna hitam putih masuk ke lapangan. Kucing itu kemudian berlari dan melintasi depan gawang Tottenham yang dijaga kiper Brad Friedel. Wasit yang melihat adanya kucing tersebut langsung menghentikan laga sesaat.Fans Liverpool langsung bernyanyi, “Kucing! Kucing! Kucing! dan kucing itu pun mulai dibawa keluar lapangan. Kucing tersebut menjadi terkenal dan diberi nama Anfield Cat (kucing Anfield).

Baca juga:

 

4.Salah Persepsi Dalam Tendangan Bebas

Ketika Anda bermain sepak bola, maka tahu aturan jadi hal yang wajib. Namun, pemain Zaire saat melawan Brasil di Piala Dunia 1974 gagal paham dalam tendangan bebas.Cerita berawal kala Brasil mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti Zaire. Namun, pemain Zaire malah tiba-tiba menendang bola ketika mendengar peluit dari wasit.

Alhasil, si pemain diberi kartu kuning. Kejadian ini banyak yang menyebut sebagai hal yang bodoh karena si pemain tak tahu aturan bola.

5.Burung Hantu Di Kualifikasi EURO 2007

Burung hantu biasanya berkeliaran di malam hari. Namun, hewan ini justru mengganggu jalannya pertandingan di siang hari. Sang hewan hadir dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2008 antara Finlandia melawan Belgia.

Burung hantu itu tiba-tiba mendarat di lapangan Helsinki Olympic Stadium dan mengganggu para pemain. Seolah belum puas, dia lalu hinggap di mistar gawang selama beberapa menit dan sempat mengganggu kameraman. Kejadian unik ini terjadi pada 2007.

Postingan Lainnya